Zulkifli Hasan Sempat Menyebut Prabowo Presiden

Zulkifli Hasan Sempat Menyebut Prabowo Presiden
Kabar Gram. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku grogi saat berbicara di forum Ijtima’ Ulama yang diselenggarakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat 27 Juli 2018.

Prabowo beralasan tak terbiasa bicara di depan ulama. “Saya agak grogi sore hari ini. Biasanya saya bicara dengan TNI, purnawirawan, agak grogi juga lihat banyak putih-putih semua ini,” ucap Prabowo.

Prabowo menuturkan dia bukan orang yang berasal atau dibesarkan di lingkungan pesantren. Dia pun mengakui bahwa ilmu agama Islam yang dikuasai barangkali kurang. “Tapi sejak muda saya orang Islam, saya Muslim,” ucap mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ini.

Prabowo menghadiri acara Ijtima’ Ulama yang digelar untuk mendorong terbentuknya Koalisi Keumatan. Kelompok ulama yang dipimpin oleh Rizieq Shihab ini mendorong Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, dan Partai Berkarya bergabung dan membentuk koalisi untuk menandingi Joko Widodo sebagai calon presiden inkumben.

Hadir mengenakan kemeja safari yang khas dia gunakan, Prabowo menyampaikan pidato selama sekitar 25 menit. Dalam pidatonya, Prabowo menjelaskan soal kondisi perekonomian dan pentingnya pergantian pemerintahan yang kini dijalankan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Di akhir pidatonya, Prabowo menyatakan dirinya siap menjadi alat perubahan yang dia paparkan.

“Saya siap menjadi alat perubahan. Saya siap menjadi alat umat dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan dia dan Gerindra siap mengerahkan segala kekuatan dan berkomitmen berjuang untuk kepentingan bangsa, rakyat, dan umat. Kendati begitu, Prabowo mengaku tak akan memaksakan jika ada tokoh lain yang direkomendasikan umat untuk menjadi pemimpin. “Tapi kalau saya tidak dibutuhkan dan ada orang lain yang lebih baik, saya siap mendukung kepentingan umat dan rakyat Indonesia,” ucap dia.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Makepung, Tradisi Unik Yang Ada di Indonesia

5 Cara Memilih Celana Panjang Sesuai Bentuk Tubuh

Pengguna Internet Aktif Di Indonesia Potensi Besar Berkembangnya Ekonomi Digital